Pesan Danpos ABAL: Siswa dan Guru SMKN Ampera Tidak Boleh Ada Jarak dengan TNI


Hari Rabu, tanggal 17 dan 18 Juli 2019, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Ampera Mengadakan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan melibatkan Tentara Nasional (TNI) 1622-01 Kalabahi, Komandan Rasyid Amir Bui (Danpos Alor Barat Laut), dan Komandan Antonio Da Cruz Santos (Babinsa Desa Ampera, Hulnani, dan Bampalola).    

  
Komandan Rasyid Amir Bui (Danpos Alor Barat Laut), dan Komandan Antonio Da Cruz Santos (Babinsa 1622-01/ Kalabahi (Desa Ampera, Hulnani, dan Bampalola) hadir di SMK Negeri Ampera pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Danpos ABAL, dan Babinsa ABAL membawakan materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Peraturan Baris Berbaris.

“Sebenarnya sudah ada kerjasama antara Panglima TNI dan Menteri Pendidikan. TNI ditugaskan untuk mendatangi sekolah-sekolah. Kemarin-kemarin, TNI tunggu diundang. Tetapi, mulai tahun ini, TNI diminta untuk datangi sekolah-sekolah. TNI Menawarkan diri untuk memberikan materi di sekolah-sekolah,” ungkap Danpos 16622-01, Komandan Rasyid Amir.

Dalam wawancara, Danpos 16622-01, Komandan Rasyid Amir mengharapkan kepada sekolah, agar Danpos  dikasi 1 atau 2 jam untuk berbagi materi kepada siswa-siswi di sekolah, seperti Permindas (peraturan dasar meliter), dan pencegahan penggunaan narkoba. Selain itu, materi tentang wawasan kebangsaan, dan peraturan baris-berbaris.  
Danpos 1622-01, Rasyid Amir mengatakan bahwa TNI juga mempunya beberapa program. Salah satunya ialah masalah narkoba. Narkoba ini harus dicegah. Jangan sampai masuk ke sekolah-sekolah. Kalau narkoba sudah masuk ke sekolah-sekolah, dia akan melumpuhkan anak-anak bangsa. Sudah tentu akan mudah direbut oleh musuh atau pihak-pihak yang berkepentingan.
“Antara siswa, guru dan TNI jangan ada jarak. Kita harus bersatu. Kita sama-sama menjalankan program-program pemerintah. Kalau kita ada jarak, kita bisa disisipi oleh orang-orang yang mempunyai kepentingan lain. Oleh karena itu, kita perlu berkerja sama baik dgn pihak sekolah maupun pihak yang lain,” tegas Danpos 16622-01, Komandan Rasyid Amir  
Danpos 16622-01, Rasyid Amir juga berpesan bahwa siswa-siswi yang sudah diberikan materi semoga bisa menjadi bekal pokok untuk aktivitas ke depan. Apalagi tentang disiplin. Karena keberhasilan suatu sekolah itu tidak terlepas dari namanya disiplin. dispilin itu menyangkut semua. Dari pelajar, pengajar, dan orang tua.



2 Comments

Post a Comment
Previous Post Next Post